TIPS MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT
SPREI BERBAHAN KATUN

Kain dengan bahan katun sangat digemari di negara – negara yang memiliki iklim tropis, salah satunya di Indonesia. Selain harganya yang sangat terjangkau, tentunya katun sangat ringan, breathable, dan nyaman. Pada dasarnya, kain dengan bahan dasar katun tidak memerlukan perlakuan khusus dalam perawatannya pun mudah karena serat -serat katun sangat kuat dan tahan lama, walaupun demikian tentunya Anda harus tetap melakukan perawatan yang tepat juga agar kain katun Anda terjaga kualitasnya dan tidak mudah kusut.

Ketahui cara yang tepat untuk membersihkan, merawat, dan menyimpan sprei katun Anda agar menciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut :

PENCUCIAN & PENGERINGAN SPREI

Saat pertama kali membeli sprei baru, yang harus Anda lakukan adalah mencuci sprei tersebut sebelum digunakan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi paparan residu bahan – bahan dari pabrik yang masih menempel, membuatnya bersih, dan melonggarkan serat kapas. Untuk mencapai pembersihan terdalam, Anda bisa mencuci dengan tangan atau dapat memasukkannya ke dalam mesin cuci.

  • Mencuci Menggunakan Tangan

Gunakan deterjen khusus untuk mencuci tangan. Larutkan deterjen tersebut dalam air dingin atau suam-suam kuku, dan rendam sprei selama waktu yang disarankan. Jangan peras atau puntir kain karena hal tersebut akan mempengaruhi bentuk dan struktur kainnya. Keringkan dengan cara dijemur di bawah sinar matahari tidak langsung dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  • Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Sebagian besar mesin cuci memiliki pengaturan yang akan membantu, pastikan Anda memilih mode yang tepat. Gunakan deterjen ringan yang ditujukan untuk kain yang halus. Atur suhu air mesin cuci Anda dingin atau maksimal 30 derajat. Setelah proses pencucian selesai, keluarkan dari mesin cuci. Kebaskan perlahan untuk menghilangkan kerutan. Keringkan dengan cara dijemur di bawah sinar matahari tidak langsung dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Setelah mengering, angkat seprai dan simpan di tempat yang kering dan bersih. Oh ya, jika Anda menginginkan sprei yang lembut, saat pertama kali dicuci, Anda bisa menyeterikanya terlebih dahulu, gunakan suhu yang panas dan pelembut kain. Tapi Anda tidak perlu khawatir juga, karena sprei dengan bahan dasar katun akan semakin lembut setelah digunakan terus menerus. 

PENYIMPANAN SPREI 

Jika Anda sudah melakukan tips diatas, saatnya Anda memperhatikan penyimpanan sprei. Selalu pastikan untuk menyimpan sprei Anda di tempat yang kering dan bersih, Anda dapat menyediakan satu box storage yang dapat menyimpan sprei Anda, kemudian, Anda bisa menyimpannya di lemari yang kering, sejuk atau bersuhu ruangan. Jangan lupa untuk menghindarkan sprei Anda dari suhu lembap dan sinar matahari langsung. Jika Anda membeli bedcover dari Leven Cotton  Anda dapat memanfaatkan vacuum bag yang kami berikan, karena setiap pembelian bedcover dari kami, akan diberikan 1 vacuum bag yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan sprei dan bedcover Anda dengan lebih mengirit tempat.  Jadi, misalnya Anda membeli sprei dan bedcover dengan motif yang sama, Anda bisa menyimpannya bersamaan di dalam vacuum bag tersebut , sehingga saat ingin dipakai Anda tidak perlu ribet mencari karena sprei dan bedcover sudah disimpan di satu tempat yang sama.

Bagaimana Leven Friends? Kini Anda sudah mengetahui rahasia bagaimana menjaga sprei katun Anda agar tetap terjaga dengan baik, bukan? Terlihat mudah atau ribet? Atau Anda mempunyai cara lain yang sudah lama Anda lakukan dan berhasil? Yuk share di kolom komentar dibawah ya 

Bagikan Artikel Ini:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Lainnya:

Apa itu OEKO-TEX® STD 100

APA ITU OEKO-TEX® STANDARD 100? OEKO-TEX® STANDARD 100 merupakan sistem pengujian terhadap barang – barang tekstil. Proses pengujiannya, antara lain bahan baku yang digunakan (benang), kemudian

Yuk Ganti Selimutmu dengan Coverlet

YUK GANTI SELIMUTMU DENGAN COVERLET Bosan dengan tempat tidur yang itu-itu saja, yuk cobain coverlet dari Leven Cotton untuk pengalaman tidur yang lebih baik. Sadarkah

Kupon Diskon Rahasia & Eksklusif

Dikirimkan via email untuk pelanggan newsletter Leven Cotton