About Us

Elvina Gandawijaya

Leven Cotton Owner

Leven Cotton dimulai tahun 2017. Pada awalnya, kami memulai menjual sprei set dengan bahan microfiber. Kami menggunakan juga produk tersebut sehari-hari. Pada hari-hari yang panas, sangat tidak menyenangkan menggunakan sprei set dengan bahan microfiber karena bahannya panas dan lama kelamaan akan terasa lengket. Kami sampai terheran-heran mengapa bedding dengan bahan microfiber sangat ramai di pasaran Indonesia, meskipun tidak sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan oleh kita di iklim tropis. 

Setelah mendapatkan informasi lebih lanjut, kami memutuskan untuk memproduksi dan menjual hanya kain sprei dengan bahan 100% katun saja. Dan sejak dari awal kami berkomitmen untuk menyediakan brand yang dapat dipercaya dengan klaim yang jujur dalam hal kualitas bahan (200 thread count, tidak dilebih-lebihkan), komposisi bahan (100% katun, tidak dicampur polyester), dan informasi-informasi lainnya yang lebih mendetail dan dapat mengedukasi masyarakat di Indonesia. Contohnya adalah informasi mengenai benang single ply vs multiple ply, jenis anyaman percale vs sateen, dan sebagainya. 

Kami percaya bahwa konsumen Indonesia berhak mendapatkan informasi yang sejujur-jujurnya dengan kualitas bahan yang baik, dan harga yang fair, tidak di mark-up dengan menggunakan informasi yang kurang tepat. Hal ini memungkinkan kami memberikan kualitas bedding setara di department store, dengan harga dua sampai tiga kali lipat lebih murah, terutama karena kami hanya menjual sprei Leven Cotton secara online. Kami menghemat pengeluaran toko offline, dan memberikan penghematannya pada seluruh pelanggan Leven Cotton dengan cara memberikan produk berkualitas baik dengan harga yang sangat kompetitif.

Pada tahun 2017, kami memulai usaha secara kecil-kecilan dengan beberapa pilihan motif. Pada awalnya kami menggunakan packaging sederhana dengan menggunakan plastik tipis. Setelah beberapa lama kami mendengarkan input dari pelanggan setia Leven Cotton yang membutuhkan packaging yang baik sehingga cocok untuk hadiah. Saat ini kami memiliki banyak pilihan motif, dan kami hampir tidak pernah restock sehingga koleksi Leven Cotton eksklusif & sangat terbatas. 

Kami berbasis di Bandung, pusat tekstil nusantara. Kami juga perusahaan bedding Indonesia satu-satunya yang memiliki mesin quilting embroidery modern sehingga dapat memproduksi coverlet kami sendiri.

Dari sejak awal kami memilih untuk menghadirkan desain-desain chic dan modern, yang cocok untuk masyarakat Indonesia yang urban dan modern. Oh ya, kami hanya membeli kain dari pabrik yang bersertifikasi OEKO-TEX Standard 100, standard dunia yang sangat ketat, yang menjamin bahan kimia yang digunakan aman (tidak mengandung bahan karsinogenik seperti logam berat) sehingga selain ramah lingkungan, juga aman untuk penggunaan oleh anak-anak dan orang tua. 

Kami sangat bersyukur sampai saat ini kami dipercaya dan memiliki pelanggan setia yang tersebar di seluruh tanah air, bukan hanya di pulau Jawa. Mayoritas pelanggan kami berdomisili di luar pulau Jawa. Kami memiliki misi untuk melayani dan memberikan bedding sehari-hari (100% katun) yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif. Saat ini, brand Leven Cotton sudah sangat identik dengan kualitas 100% katun yang baik. Dengan dukungan Anda, kami berencana untuk meningkatkan brand Leven Cotton menjadi brand bedding made in Indonesia yang terdepan dan dapat bersaing dengan brand lainnya dari luar negeri.