Mengapa Katun Sangat Digemari?

Tahukah Anda 50% dari semua jenis kain yang diproduksi di dunia ini adalah katun? Mengapa katun begitu populer hingga digunakan di berbagai belahan dunia dengan iklim yang berbeda-beda? Ini alasannya:

Katun/kapas telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pakaian dan keperluan lainnya. Dibuat dengan cara mengambil bunga dari tanaman kapas, kemudian diproses lebih lanjut menggunakan mesin untuk memisahkan antara serat dan bijinya. Akhirnya didapat material yang kita pakai sekarang ini, bahan yang sangat cocok untuk kita gunakan sehari-hari.

ABSORBENCY/DAYA SERAP

Kain katun memiliki “bisa bernafas” sehingga bisa menyerap panas dan keringat dari tubuh Anda dan mengeluarkannya menembus kain ke udara luar. Semua produk Leven Cotton akan membuat Anda tetap sejuk dan nyaman saat beristirahat sepanjang malam. Katun dapat menahan 24-27 kali berat air dibanding berat kainnya itu sendiri. Terlebih lagi, dengan komposisi 100% katun, Leven Cotton tidak akan mengiritasi kulit Anda.

DURABILITY/DAYA TAHAN

Katun memiliki kekuatan tahan tarik yang tinggi, membuatnya kuat, tahan lama, dan tidak mudah sobek. Katun juga memiliki karakteristik struktur yang memungkinkan kekuatannya meningkat 30% lebih kuat ketika dalam keadaan basah, sehingga tidak mudah rusak ketika dalam proses pencucian baik itu dengan tangan ataupun dengan mesin cuci.

WASH AND WEAR/PENCUCIAN DAN PEMAKAIAN

Seperti yang telah dibahas di atas, struktur serat dari kapas/katun membuatnya makin kuat ketika dalam keadaan basah. Jenis kain lain tidak memiliki keunggulan seperti ini, sehingga Anda dapat mencuci produk Leven Cotton tanpa cemas akan membuatnya cepat rusak. Katun juga memiliki daya tahan yang baik akan suhu tinggi, sehingga Anda dapat menyetrika produk Leven Cotton tanpa rasa cemas akan merusak bentuk dan kelembutannya.

PRINTING STABILITY

Banyak dari pelanggan Leven Cotton menyukai corak dan grafis di produk kami. Hal tersebut dimungkinkan karena katun memiliki ketahanan yang baik dan memiliki permukaan yang sangat baik untuk di’print’. Struktur serat katun yang padat memungkinkannya untuk menyerap tinta print lebih baik dibandingkan dengan jenis kain lain seperti polyester. Hal tersebut membuat corak dan grafis di produk Leven Cotton lebih tahan lama (stabil) dan tidak luntur dalam jangka panjang. Proses pelunturan hanya akan berlangsung pada awalnya saja (sehingga motif menjadi lembut), setelahnya, motif Leven Cotton biasanya stabil dan tahan lama

ENVIROMENTALLY FRIENDLY/RAMAH LINGKUNGAN

Kapas/katun berasal dari sumber yang dapat terbarukan, karena berasal dari tanaman yang tumbuh kembali, dan dapat ditanam kembali. Kapas organik pun semakin banyak digunakan oleh produsen-produsen, yang artinya mereka tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dalam prosesnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *