MEMILIH WARNA SPREI JANGAN SEMBARANGAN,
INI DIA REKOMENDASI TIPS MEMILIH WARNA SPREI

Setelah menghabiskan waktu seharian untuk beraktivitas diluar, pastinya kita ingin menggunakan waktu luang untuk beristirahat di rumah bukan? Inilah yang membuat kamar tidur menjadi tempat yang paling penting di rumah. Kamar tidur haruslah memberikan kesan nyaman dan membuat kita betah, agar anda memiliki berkualitas tidur yang baik.

Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan penataan di kamar tidur, terutama dalam memilih warna sprei. Mengapa ini penting? Karena faktanya setiap warna akan memberikan kesan yang berbeda di tiap kamar tidur. Kami yakin anda pasti menginginkan  kamar tidur terlihat cantik dan rapi bukan? Maka simak beberapa rekomendasi warna sprei yang bisa kamu coba.

Biru Muda

Mungkin terdengar terlalu mainstream untuk memilih warna biru muda, namun warna ini bisa memberi kesan sejuk dan rileks. Apalagi warna biru muda dinilai sesuai bagi pasangan sibuk yang ingin bersantai dari segala aktivitas seharian.  Kamu bisa mengkombinasikan warna biru muda pada sprei-mu dengan furnitur warna putih, agar terlihat lebih segar dan tidak flat.

Merah

Tidak salah untuk memilih warna yang mencolok seperti warna merah. Apalagi orang yang menyukai warna merah sering dipakai dengan orang yang berkarakter kuat dan tegas. Karena warna merah diidentikan dengan sifat berani dan berenergi. Warna ini juga bebas digunakan siapa saja, bisa untuk wanita ataupun laki-laki.

Tapi jangan lupa untuk memadukan warna merah pada sprei-mu dengan warna lain yang lebih lembut. Ini bisa membuat suasana di tempat tidurmu tidak terlihat terlalu mencolok dan kaku. Misalnya dipadukan dengan warna pastel seperti tosca, putih, dan lainnya. Ini bisa membuat kesan tempat tidurmu lebih santai.

Kuning

Kuning terkenal sebagai warna yang melambangkan keceriaan. Siapapun yang melihat warna ini pasti akan merasa senang dan tersenyum karena cerahnya warna ini.  Menggunakan warna kuning sebagai warna sprei-mu boleh-boleh saja, namun kamu harus memberikan proporsi yang seimbang. Karena penggunaan warna kuning yang terlalu banyak hanya akan membuat kamar terlihat terlalu mencolok.

Selain itu, penggunaan warna kuning terlalu banyak dapat memicu rasa frustasi dan marah. Maka kamu harus memadukan warna kuning dengan warna lainnya yang lebih kalem, seperti warna ivory atau coklat.

Krem & Warna Natural

Warna ini menjadi tren di kalangan orang minimalis, karena warnanya yang netral dan klasik sangat cocok untuk kamar tidur. Warna krem atau warna-warna natural lainnya bisa menjadi pilihanmu saat memilih warna sprei.

Penggunaan warna ini juga bisa memberikan kesan kamar tidurmu lebih lengang dan tenang. Kamu bisa padukan warna lainnya yang sedikit terang pada furniture di kamar, agar tidak terlihat terlalu monoton. Misalnya pada bantal, gantungan, boneka, dan lainnya.

Pink

Warna pink memang identik pada wanita dan wanita memiliki  image yang melekat pada warna ini.  Tapi warna ini termasuk dalam warna yang cocok dijadikan dasar sprei yang akan kamu pakai, karena cocok jika dikombinasikan dengan warna netral. Misalnya dengan warna abu-abu, krem atau coklat.

Jingga

Saat memilih sprei dengan warna ini, pastikan pilih yang warnanya tidak terlalu cerah, sehingga tidak membuatmu sulit tidur. Karena warna jingga ini hampir sama dengan warna kuning dan memiliki karakter yang sama. Cobalah untuk memadukan warna lainnya yang lebih lembut seperti putih, peach atau krem agar kamarmu terlihat lebih menarik.

Coklat

Warna yang satu ini akan memberikan kesan vintage dan erat kaitannya dengan alam. Jadi ketika kamu hendak tidur, kamu akan merasa lebih rileks dan mudah berisitrahat. Warna coklat sering sekali dipilih banyak orang saat membeli sprei, karena diistilahkan sebagai warna bumi. Kamu bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna apapun dan akan terlihat cocok. Tampilan kamarmu pun akan semakin cantik dan rapi.

Hijau

Warna hijau dikenal sebagai warna alam. Jika Anda menggunakan warna ini untuk sprei, maka kesan natural dan segar bisa didapat ketika memasuki kamar. Warna hijau juga dipercaya bisa menghilangkan stres dan memberikan rasa damai serta santai. Cocok sekali untuk kamu yang penat karena baru pulang kerja.

Demikian beberapa rekomendasi warna sprei dan semoga ini bisa menjadi tips memilih warna sprei untuk kamar tidurmu ya. Selamat mencoba!

Bagikan Artikel Ini:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Lainnya:

Apa itu OEKO-TEX® STD 100

APA ITU OEKO-TEX® STANDARD 100? OEKO-TEX® STANDARD 100 merupakan sistem pengujian terhadap barang – barang tekstil. Proses pengujiannya, antara lain bahan baku yang digunakan (benang), kemudian

Yuk Ganti Selimutmu dengan Coverlet

YUK GANTI SELIMUTMU DENGAN COVERLET Bosan dengan tempat tidur yang itu-itu saja, yuk cobain coverlet dari Leven Cotton untuk pengalaman tidur yang lebih baik. Sadarkah

Kupon Diskon Rahasia & Eksklusif

Dikirimkan via email untuk pelanggan newsletter Leven Cotton