Harga sprei di pasaran saat ini sangat bervariasi, mulai dari di bawah 100rb sampai jutaan. Ternyata, selain dipengaruhi oleh kualitas produk sprei, ada beberapa faktor lainnya yang membuat harga sprei memiliki perbedaan harga meskipun kualitasnya tidak berbeda jauh. Yuk kita bahas satu per satu faktor tsb!

BAHAN SPREI

Hal ini sangat jelas, bahan polyester pada umumnya akan memiliki harga yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan bahan katun. Bahan polyester terbuat dari bahan sintetis yang dapat diproduksi secara massal dan tidak terbatas. Sementara, bahan katun sangat ditentukan oleh panen tanaman kapas dan terbatas. Tidak jarang pula, tanaman kapas membutuhkan proses tambahan untuk menjadi kain karena adanya kondisi natural dari alam yang berbeda-beda.

PACKAGING PRODUK

Apakah Anda membeli sprei untuk keperluan di rumah Anda sendiri atau untuk hadiah? Packaging yang baik akan menambah nilai dari produk sprei sehingga harganya menjadi lebih tinggi. Tetapi, packaging ini sebenarnya sangat penting apabila Anda membeli sprei secara online. Packaging yang baik tidak hanya perlu dipertimbangkan untuk keperluan pemberian hadiah, tetapi untuk proses saat pengiriman juga. Packaging yang kuat akan membuat produk sprei sampai di lokasi Anda dengan aman dan tidak rusak.

BRAND SPREI

Brand menjadi sangat penting ketika Anda membeli produk secara online. Anda tidak bisa memegang bahannya terlebih dahulu, sehingga Anda membutuhkan bukti, seperti pengalaman pelanggan lain (testimoni), latar belakang toko online tsb, dsb. Namun, apabila Anda membeli produk dari brand sprei yang sudah terpercaya, tentunya Anda tidak bisa mengharapkan harga yang rendah. Biasanya harganya akan mirip dengan sprei offline di toko sprei, dengan nilai keuntungan Anda tidak perlu repot mendatangi toko sprei tsb karena biasanya lokasinya bukan di pusat kota dan sulit mendapat tempat parkir.

TEMPAT PENJUALAN SPREI

Sprei sebagai salah satu kebutuhan pokok, tentunya cukup mudah ditemukan di sekitar kita. Anda bisa menemukan sprei di supermarket, department store, pasar modern, mall, toko sprei dan belakangan sudah banyak dijual online. Apabila dipikir secara logika, sprei online akan memiliki harga yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan sprei offline (toko). Hal ini dikarenakan, apabila menjual secara online, penjual bisa menghemat biaya sewa tempat yang tinggi. Namun, terkadang tidak bisa hanya dilihat dari sisi ini, karena penjualan secara online pun memiliki biaya lain yang tidak kalah banyak dengan offline. Satu hal yang sangat jelas, apabila hanya dilihat dari tempat penjualannya, sprei di mall/department store pastinya memiliki harga paling tinggi dengan kualitas yang mungkin sama dibandingkan dengan sprei yang dijual di tempat lainnya.

FASILITAS PENJUAL

Beberapa penjual memberikan layanan purna jual seperti garansi uang kembali apabila produk tidak sesuai deskripsi atau dapat menukar produk dalam jangka waktu tertentu. Tentunya hal ini menjadi biaya tambahan dan dapat menyebabkan harga produk menjadi bertambah pula. Namun, apabila berbelanja online tentunya fasilitas-fasilitas seperti ini ada baiknya kita pertimbangkan.

Leven Cotton sebagai produsen sprei di bahan 100% katun, menjaga keseimbangan antara harga, kualitas, dan fasilitas. Leven Cotton memberikan fasilitas Free Sample untuk pelanggan dapat merasakan kainnya dahulu sebelum membeli, silakan memesan di link ini apabila Anda tertarik. Selain itu, Leven Cotton juga memberikan layanan purna jual garansi uang kembali apabila produk tidak sesuai dengan ekspektasi pelanggan, maksimal dilakukan dalam 7 hari setelah menerima produk.

Artikel ini terakhir diperbarui pada 12 November 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *