12 TIPS MEMILIH HADIAH

Kita tahu bahwa memberi hadiah kepada orang lain sebenarnya bisa membuat kita lebih bahagia daripada membelanjakan jumlah uang yang sama untuk kesenangan diri sendiri.

Dalam memberikan hadiah yang sempurna pastinya memerlukan effort yang besar, apalagi jika kita tidak mengetahui apa yang diinginkan oleh orang tersebut atau orang tersebut mengatakan bahwa dia menginginkan hadiah di tahun ini.

Tapi, jangan khawatir, karena kami akan memberikan 12 tips dalam memilih hadiah untuk orang terkasih. Yuk cek tips-tips berikut :

1. Buatlah daftar kepada siapa saja hadiah itu akan diberikan, dan barang yang mereka sukai

Coba luangkan waktumu setidaknya 2 menit untuk menuliskan hal apa saja yang bisa Anda berikan, semakin banyak hal yang ingin diberikan akan semakin bagus. Setelah itu, Anda dapat memilah-milah dari daftar tersebut menurut tingkatannya, apakah itu berguna dan berkualitas atau tidak.

2. Melihat ke masa Lalu

Misalnya, dalam sebuah momen spesial, salah satu orang mendapatkan hadiah mug dengan tulisan khusus, jadi ketika orang tersebut melihat mug itu dia bisa kembali mengenang momen spesial bahkan bisa membuatnya meneteskan air mata.

3. Bertanya pada diri sendiri, apa yang sedang dibutuhkan oleh orang tersebut

Jika kita sudah selesai memilih hadiah yang berguna, kita juga harus memperhatikan kualitas dari barang yang kita berikan itu. Pilihlah barang yang bukan hanya berguna tetapi juga ketika dipakai terus-menerus akan bertahan lama dan tidak mudah rusak.

4. Coba stalking

Kebanyakan orang menuliskan barang yang sedang dia inginkan di buku jurnal atau menyimpan di dalam smartphone atau di sosial medianya. Misalnya, di akun shopee, dia menyimpan beberapa produk di bagian favorite, atau dia membuat sebuah story di instagramnya tentang apa yang dia inginkan. Anda bisa mencoba cara ini.

5. Jadikan hadiahmu sebagai pengalaman yang berkesan untuknya

Berkreasilah dengan kemasannya. Daripada hanya membungkus hadiahnya dengan kertas kado saja, Anda bisa mencoba sesuatu yang menarik yang bisa dinikmati. Misalnya, sebelum Anda memberikan hadiahnya, Anda bisa mengajaknya berkeliling ke suatu tempat terlebih dahulu, atau Anda bisa membungkus hadiahnya dengan cara yang unik.

6. Berikan pengalaman menarik

Cari tahu apa yang menjadi tokoh atau aktivitas favoritenya. Lalu, ajak dia untuk melakukan aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut. Misalnya, mengajaknya ke Escape Room, atau makan di restoran dengan makanan unik. Hal ini bisa menjadi sangat berkesan dan tidak terlupakan baginya.

7. Buat mereka tertawa

Agar hadiah Anda tidak terkesan monoton, Anda bisa mencoba menyelipkan sesuatu yang lucu ke dalam hadiahnya, misalnya Anda ingin memberikan dia perlengkapan tidur, Anda bisa menyelipkan foto lucu dia ketika sedang tertidur pulas.

8. Jadikan hadiahmu sebagai pembelajaran

Adakah sesuatu yang ingin dipelajari mereka? Jadikan hal itu kenyataan! Seperti, jika dia ingin sekali bermain gitar, Anda bisa memberikan barang-barang yang mendukung dia agar dia bisa mahir bermain gitar.

9. Menyertakan diri Anda

Anda bisa membuat suatu barang DIY yang simple untuk hadiah. Misalnya, jika Anda suka menggambar, cobalah menggambar di canvas dan memberikannya sebagai hadiah, Anda bisa menggabungkan beberapa hadiah. Misalnya, jika Anda sudah membeli hadiah utama, setelah itu Anda dapat menyelipkan hadiah lainnya yang berupa hasil karya Anda.

10. Berikan hadiah yang memiliki rasa yang enak

Makanan adalah penghibur yang universal, dan tidak ada yang akan kecewa dengan sesuatu yang rasanya sangat lezat. Kuncinya adalah pilihlah barang yang tidak membosankan, yang bisa mereka dapatkan setiap saat. Misalnya, jangan hanya memberikan sebungkus cokelat yang bisa mereka beli di mini market. Anda bisa mencoba membuat kue dengan cokelat yang Anda beli.

11. Berikan hadiah yang dipakai terus-menerus

Misalnya, jika dia suka mendengarkan musik dan ingin berlangganan spotify, Anda bisa mendaftarkan akun spotifynya sebagai akun premium dan Anda membayar rutin setiap bulannya. Atau, Anda bisa memberikan barang-barang kecil seperti dasi, kaos kaki atau aksesoris lainnya setiap bulan. Ini akan membuat mereka terus mengingat Anda dan menghargai hadiah yang Anda berikan.

12. Beramal dalam kegiatan sosial

Jika salah satu dari daftar orang yang ingin Anda berikan hadiah adalah orang yang aktif dalam kegiatan sosial, misalnya dia menjadi sukarelawan di suatu daerah, Anda bisa membantu mendonasikan uang atau barang di tempat yang dia datangi. Atau, jika dia seorang pencinta hewan, Anda bisa berdonasi untuk penyelamatan hewan.

Sebagai alternatif memilih hadiah, Anda bisa memilih hadiah berupa bedding loh (misalnya sprei, bedcover atau coverlet/selimut Leven Cotton). Hadiah ini sangat cocok diberikan kepada orang tua, pasangan yang baru menikah, atau siapapun, karena semua motif dari Leven Cotton sangat bisa dipakai oleh semua orang, baik untuk anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. 

Dalam hal packaging pun, kami memberikan packaging yang sangat cocok digunakan sebagai hadiah, dan senantiasa melakukan packing pengiriman yang baik sebelum dikirimkan kepada Anda. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi! Semua produk dari Leven Cotton menggunakan bahan 100% Cotton dengan 200TC/inch yang telah melewati 3x quality control. Lihat review Leven Cotton dari pelanggan asli Shopee disini

Khusus untuk Anda yang hendak memberikan hadiah yang nyaman, hangat dan bisa diterima oleh siapa saja, kami merekomendasikan coverlet (pengganti selimut ringan) atau bedcover (bersama spreinya) dari Leven Cotton yang bisa menjadi “THE WARMEST GIFT THAT YOU CAN GIVE”.

Spread the love now!

Bagikan Artikel Ini:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Lainnya:

Yuk Ganti Selimutmu dengan Coverlet

YUK GANTI SELIMUTMU DENGAN COVERLET Bosan dengan tempat tidur yang itu-itu saja, yuk cobain coverlet dari Leven Cotton untuk pengalaman tidur yang lebih baik. Sadarkah

10 Tips Dekorasi Kamar

10 TIPS DEKORASI KAMAR ANDA Bosan dengan kondisi kamar yang begitu-begitu saja? Sedang mencari referensi untuk kamar anda ? Mendesain kamar dengan merombak seluruh pernak-pernik

Kupon Diskon Rahasia & Eksklusif

Dikirimkan via email untuk pelanggan newsletter Leven Cotton