10 Tips Dekorasi Kamar Anda

Bosan dengan kondisi kamar yang begitu-begitu saja? Sedang mencari referensi untuk kamar anda ? Mendesain kamar dengan merombak seluruh pernak-pernik yang ada, tentu akan menguras kantong kita.

Mari simak 10 tips dari kami untuk menghemat pengeluaran dalam mendekorasi ulang Anda agar lebih nyaman dan santai.

1. Pemilihan Warna

Point pertama yang sangat penting yaitu pemilihan warna. Mungkin banyak orang yang tak tahu, namun warna cat dinding kamar tidur sangat mempengaruhi kualitas tidur anda. Hal ini karena pemilihan warna cat kamar yang kurang tepat bisa memberikan dampak kurang baik untuk kesehatan emosional. Jadi pilihlah warna yang bisa memberikan suasana nyaman, seperti hijau, abu-abu, krem, atau kuning muda.

2. Mengganti Lampu Tidur 

Anda menghabiskan waktu kurang lebih 7 jam diatas tempat tidur saat beristirahat di malam hari. Oleh karena itu, pilihlan tempat tidur yang nyaman dan pilih jenis kasur sesuai kebutuhan. Banyak orang mengabaikan ini dan hanya memperhatikan dari segi kualitas saja, namun Anda juga harus memperhatikan bahan dan kenyamanannya saat digunakan.

3.  Terapkan Teknik Marie Kondo

Kenal dengan Marie Kondo? Marie Kondo dikenal sebagai wanita asal jepang yang minimalis. Selain itu Marie Kondo juga sudah mempunyai buku berjudul The Life-Changing Magic of Tidying Up serta film seri di Netflix berjudul Tidying Up with Marie Kondo.

Kehidupan Marie Kondo bisa menjadi contoh bagi Anda, dimana menciptakan keteraturan dan kerapian seluruh barang di dalam rumah. Jangan terlalu membeli dan menyimpan banyak barang, karena hanya akan membuat kamar terlihat penuh dan sumpek.

4. Manfaatkan Box Penyimpanan

Gunakan box penyimpanan yang ada jika kamar anda mengalami yang namanya ‘krisis ruang’ untuk menyimpan barang. Box penyimpanan ini bisa membuat kamar terlihat lebih rapi dan lebih luas. Faktanya, kamar yang terlalu sumpek dan berantakan malah akan mengganggu kulitas tidur.  Anda bisa meletakkan box ini dibawah kasur, diatas lemari atau dibawah meja.

5. Gunakan Cermin sebagai Ilusi

Cermin bisa Anda gunakan di dalam kamar untuk membuat kamar yang cenderung sempit menjadi lebih luas, bahkan terlihat 2 kali lebih besar. Bagaimana caranya? Gunakan cermin yang ada, lebih besar lebih bagus, karena semakin besar cerminnya, semakin luas juga kamar Anda akan terlihat. Lebih baik lagi jika kamar Anda memiliki akses cahaya, sehingga efek pantulan cahaya dari cermin juga dapat memberi kesan lebih hidup dan cerah untuk kamar anda.

6. Pemilihan Warna Sprei dan selimut yang senada

Sama dengan poin pertama, warna adalah hal yang penting untuk menciptakan karakteristik dalam kamar. Oleh karena itu pilihlah warna sprei dan selimut yang senada. Misalnya warna sprei krem dan warna selimut coklat. Perpaduan warna tersebut bisa membuat kamar Anda rapi dan klasik.

7.  Tambahkan Rak Dinding

Rak dinding bisa Anda gunakan sebagai tempat menaruh barang-barang kecil, miniatur atau sekedar hiasan saja. Dengan adanya rak dinding ini, Anda tidak akan memakan banyak tempat untuk memakai satu lemari lebih di kamar. Sehingga kamar pun terlihat lebih luas dan Anda dapat tidur nyenyak. Anda juga bisa menaruh lilin aroma terapi di rak dinding, agar Anda lebih rileks saat tidur.

8.  Pemilihan Hiasan Dinding

Pilihlah hiasan dinding yang sesuai dengan nuansa kamar tidur Anda. Misalnya gambar-gambar atau quotes singkat. Gunakan juga hiasan dinding yang memiliki warna senada dengan furnitur di dalam kamar, sehingga bisa menciptakan keserasian dan kamar pun terlihat lebih rapi.

9. Tambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias akan memberikan kesan alami dan segar di dalam kamar. Mungkin Anda terlalu penat di dalam kamar dan membutuhkan refreshing, tanaman hias inilah yang akan membantu. Faktanya warna hijau akan membuat pikiran lebih fokus dan segar kembali.

10. Jaga Kebersihan 

Kebersihan tentu saja yang paling penting. Bagaimana bisa Anda tidur di dalam kamar yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya? Pastinya akan tidak nyaman dan tidur pun terganggu. Maka dengan menjaga kebersihan, kita pun bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

 

Itulah dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan tidur yang nyenyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

 

Bagikan Artikel Ini:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Lainnya:

10 Tips Dekorasi Kamar

10 Tips Dekorasi Kamar Anda Bosan dengan kondisi kamar yang begitu-begitu saja? Sedang mencari referensi untuk kamar anda ? Mendesain kamar dengan merombak seluruh pernak-pernik

Sateen Vs Percale, Mana Yang Lebih baik ?

Sateen VS Percale, Manakah Yang Lebih Baik ? Setelah membahas tentang Jenis -Jenis kain, Threadcount, hingga keunggulannya, sekarang saatnya kita akan membahas tentang kain sateen

Susah tidur? Ikutin tips ini yuk

Susah tidur ya ? Ikutin Tips ini yuk Kualitas tidur yang baik akan membuat Anda bangun lebih segar pada pagi harinya. Kurang tidur atau tidur

Kupon Diskon Rahasia & Eksklusif

Dikirimkan via email untuk pelanggan newsletter Leven Cotton