fbpx

Anda Mengalami Insomnia dan Ingin Mengatasinya Segera? Lakukan 4 Terapi Ampuh Ini!

Insomnia merupakan gangguan tidur yang menyebabkan Anda sulit untuk tertidur, sulit untuk tidur lelap, dan membuat Anda terbangun di malam hari tanpa dapat tertidur lagi. Jika kondisi insomnia ini dibiarkan saja tanpa perawatan, maka dapat menyebabkan tubuh mudah lelah dan lemas. Bahkan dalam jangka panjang, insomnia dapat menyababkan hipertensi dan penyakit jantung. 

Insomnia atau susah tidur merupakan kondisi yang paling sering terjadi apalagi untuk orang dewasa. Ciri-cirinya adalah kesulitan tidur saat malam hari dan juga saat terbangun tengah malam anda akan merasa kesusahan untuk tidur Kembali. Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele karena akan menyebabkan kurangnya tenaga, mudah lelah, sulit berkonsentrasi di siang hari serta dalam jangka panjang akan berakibat menyebabkan penyakit lain. 

Untuk membantu mengobati insomnia, terdapat sebuah terapi yang biasa digunakan yaitu terapi CBT-I (Cognitive Behavioral Therapy for Insomnia). Terapi ini adalah pengobatan efektif untuk masalah tidur kronis dan biasanya direkomendasikan untuk pengobatan pertama. Cara kerjanya adalah dengan menghindari perilaku dan pikiran negatif yang membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak. Terapi CBT-I sendiri memiliki beberapa jenis perawatan, di antaranya:

1. Terapi Kontrol Stimulus

Metode ini membantu menghilangkan hal-hal yang menyebabkan pikiran Anda menolak untuk tidur. Misalnya, Anda dilatih untuk mengatur waktu tidur & waktu bangun yang konsisten dan menghindari tidur siang, menggunakan tempat tidur hanya untuk tidur, dan meninggalkan kamar jika Anda tidak dapat tidur dalam waktu 20 menit. Artinya, jika dalam waktu 20 menit Anda tidak bisa tidur, Anda sebaiknya keluar dari kamar dan melakukan aktivitas lain seperti meditasi. Anda dapat kembali ke tempat tidur ketika Anda sudah merasa ngantuk.

2. Pembatasan Tidur

Terapi ini menerapkan pembatasan jam tidur yang hanya berkisar pada 5 jam dari waktu tidur yang idealnya adalah 7 jam. Perawatan ini bertujuan untuk membuat anda merasa mengantuk di malam hari dan lebih lelah pada malam berikutnya akibat hanya tidur selama 5 jam. Setelah melakukan terapi ini dan pola tidur Anda mulai membaik, maka jam tidur Anda secara bertahap juga akan meningkat.

3. Sleep Hygiene

Metode terapi ini melibatkan perubahan kebiasaan gaya hidup dasar yang mempengaruhi tidur, misalnya merokok, minum banyak kafein di sore hari, terlalu banyak minum alkohol, atau tidak berolahraga secara teratur. Terapi sleep hygiene juga mencakup tips yang membantu Anda tidur lebih nyenyak, seperti cara bersantai 1-2 jam sebelum tidur.

4. Terapi Kognitif Dan Psikoterapi

Terapi ini membantu mengidentifikasi perasaan dan segala pikiran yang menyebabkan anda sulit tidur. Setelah berhasil mengidentifikasi, maka Anda dapat belajar cara untuk mengatasi pikiran-pikiran dan perasaan tersebut. Hal tersebut tentu akan membuat anda lebih fokus, rileks, dan dapat menyingkirkan semua kecemasan yang anda pikirkan. Ketika pikiran dan perasaan sudah rileks, maka Anda akan lebih mudah untuk tidur malam. Terapi ini akan lebih berhasil jika didukung dengan suasana kamar tidur yang nyaman. Jika tempat tidurmu panas, kasar, dan tidak nyaman maka hal itu hanya akan menyulitkan Anda untuk lebih rileks. Pastikan Anda menggunakan sprei yang nyaman dan adem seperti ini agar segala upaya Anda untuk dapat tidur nyenyak tidak sia-sia.

Dengan melakukan terapi CBT-I ini, penderita insomnia tidak perlu lagi mengonsumsi obat tidur. Sebelum melakukan terapi ini, pastikan Anda telah menemukan terapis yang tepat dan mempersiapkan biayanya, ya, dan yang paling utama, Anda harus memiliiki niat terlebih dahulu untuk benar-benar sembuh dari insomnia. 

Setelah mengikuti 4 tips diatas, selanjutnya Anda juga harus memilih produk bedding (sprei) yang tepat untuk menunjang tidur Anda. Karena sprei yg adem sangat dibutuhkan untuk menunjang kualitas tidur Anda. Rekomendasi bahan sprei dari kami adalah:

Untuk iklim tropis seperti di Indonesia, sangat dianjurkan menggunakan kain 100% KATUN yang kuat, adem (breathable), dan masih terjangkau untuk dipakai sehari-hari. 

Tapi tidak semua bahan 100% katun dibuat dengan kualitas yang sama. Hati-hati! Banyak yang menulis 100% bahan tertentu, misalnya 100% cotton viscose, yang artinya 100% CVC, bukan 100% katun!

Jangan lupa untuk melihat spesifikasi dari bahannya. Ukuran utama untuk menentukan kualitas kain katun adalah kerapatan benangnya. Menurut Wikipedia: “Thread count is often used as measure of fabric quality, good quality sheets start at 180 TC”. Semakin tinggi thread count, maka semakin rapat kain tersebut sehingga terasa semakin halus dan juga semakin kuat (tidak mudah rusak ketika dicuci). Anda dapat membaca artikel lebih lanjut mengenai thread count di sini

Hati-hati! Banyak produsen yang melebih-lebihkan nilai thread count nya, sebenarnya hanya 200 TC namun di klaim 400 TC,bahkan 600 atau 750 TC! Bahkan produsen yang memasukkan spreinya ke department store terkemuka melakukan hal ini. Bandingkan langsung kainnya dan jangan sampai tertipu. Baca mengenai penipuan thread count di sini dan mengenai benang single ply vs multi ply di sini

Jadi, pastikan pilih produsen sprei yang menjamin kualitasnya, tidak menipu (spesifikasi jujur) dan sudah banyak yang puas.

Pertama di Indonesia
Sprei yang dijamin 100% Katun

Sprei Leven Cotton

Sprei Leven Cotton sudah lulus uji laboratorium resmi pemerintah. Leven Cotton menjamin hanya menggunakan kain 100% katun (tidak dicampur polyester)

Leven Cotton Menggunakan 100% Katun 200 TC

Menggunakan jenis kain yang sama dengan yang digunakan oleh brand sprei terkemuka internasional lainnya. 

Sama juga dengan sprei yang di-klaim memiliki Thread Count 400-750 TC (padahal sebenarnya hanya 200 TC) dan dijual dengan harga 3-4 kali lipatnya di department store terkemuka! 

Mohon lihat tabel perbandingan harga di bawah ini (hasil survey asli)

Leven Cotton hanya menjual produknya online, sehingga kami menghemat biaya sewa tempat di department store, dan memberikan penghematannya untuk Anda! 

Sudah Banyak Pelanggan Yang Puas

0 +
Jumlah Order Tahun Berjalan
0 +
Customer Sangat Puas - Review Bintang 5 ★ di Shopee

Testimonial Asli Pelanggan Leven Cotton

No jokes. the quality of the bedsheet is dabom! its worth every penny. nyesel kenapa cuma beli satu haha. will purchase again next time. thank you leven cotton ❤️
Fenny Ongg
Customer dari Shopee
Best product ever!!! Selalu suka sama design dan bahan dari levencotton. Sekali kenal langsung ga bisa berpaling. Love it. Produk dari LevenCotton ini selalu bagus dan ga pernah kecewa. Bener2 100% cotton. Best!! Trust me when you try and feel it, you never wrong choice and regret. Terimakasih banyaaakkk Levencotton
Shelviya
Customer dari Shopee
Barang datang dgn cepat. Barang bagus banget, packaging eksklusif. Recommended utk ngado mertua
Natha Ratna
Customer dari Shopee
Delivery super cepat, makin lama makin bagus spreinya, bahannya lembut banget, sekarang sarung guling udah pakai tali yg dijahit ujungnya, sarung bantal juga udah ngepas sama bantal aku yg rada gendut. Pokoknya superlove sama Levencotton. Ini entah udah koleksi sprei yg keberapa yg aku beli
Yuli Rachmah
Customer dari Shopee
Sudah kedua kalinya beli levencotton. Selalu memuaskan dan kualitasnya bagus sekali. Selalu puas deh 😊
Susbasuni
Customer dari Shopee

3 Keunggulan Leven Cotton

Satisfaction Guaranteed

We aren't happy until you are! Kualitas terjamin

Bila Anda tidak puas dengan barang yang Anda beli, kembalikan dalam 7 hari dan kami akan mengembalikan uang Anda tanpa syarat (ongkir balik ditanggung pembeli)

Ready Stock


Butuh sprei cepat?

Anda tidak perlu menunggu lama! Semua sprei, bedcover, dan coverlet Leven Cotton Ready Stock dan siap dikirim.

100% Cotton Specialist

Whatever you buy in Leven Cotton, it will be always 100% COTTON. Your safe & easy choice for bedding.

Main products only (bedsheet, bedcover, duvet cover & coverlet)

Kualitas Leven Cotton

Kualitas Jahitan & Packaging Mewah

Tinggi sprei 35 cm, bantal full size dengan frame dan tali guling senada yang lux. Packaging yang mewah terbuat dari mika tebal yang cocok untuk hadiah.

Kualitas jahitan sangat baik. Leven Cotton melakukan 3x pengendalian kualitas untuk setiap produknya

Aman

Kulit Anda adalah organ tubuh terbesar yang bisa menyerap bahan kimia di sekitarnya. Leven Cotton menjamin hanya membeli produk tekstil yang bebas dari bahan berbahaya dan racun termasuk bebas pewarna Azo, bebas formalin, bebas cadmium, bebas nickel, bebas logam berat, dan bebas bahan kimia berbahaya lainnya yang bisa menyebabkan kanker. Kain Leven Cotton dicelup dan di-print dengan bahan eco-friendly.

Aman untuk orang tua dan anak kecil termasuk bayi!

default-1200x1200-layout379-1ff8cpt

Benang Single Ply Yang Kuat

Benang tunggal (single ply) digunakan untuk kekuatan bahan yang baik sehingga Anda dapat menggunakan produk Leven Cotton untuk waktu yang lama. Semakin dicuci akan semakin lembut.

Chic & Modern Design

Modern dan chic urban design, khusus untuk generasi Indonesia masa kini. Leven Cotton menyediakan sprei, bedcover, duvet cover, dan coverlet (selimut/bedcover tipis) yang eksklusif

Produk-Produk Leven Cotton

Sprei

Dengan packaging mewah yang cocok untuk hadiah. Memiliki tinggi sprei 35 cm, sarung bantal lux dengan frame, karet penguin berkualitas yang kuat, dan tali guling senada

Bedcover & Duvet Cover

Kain katun yang dijahit dan diisi dengan lembaran microfiber, bukan dakron biasa. Lebih lembut, halus, mengikuti lekuk tubuh, dan dijamin tidak menggumpal

Coverlet

Pelopor coverlet katun di Indonesia! Tidak terlalu tebal, tidak terlalu tipis, cocok sebagai selimut ringan di negara tropis. Diisi dengan silikon berkualitas yang menjaga suhu stabil. Lihat videonya di sini

Testimonial Asli Pelanggan Leven Cotton

Setelah sekian lama mencari dan menjelajah dari satu merk ke merk lain... dari yg murah sampai yg mahal, akhirnya kutemukan sprei yg bahannya bagus, halus, dan coraknya itu loh... eksklusif dan nggak norak.. pasti jadi langganan nih..
Herlina Ho
Customer dari Shopee
Udah langganan sama leven cotton karena memang sebagus itu kualitas dan motif nya. Mumpung lg diskon jd langsung order deh motif terbarunya 😍 love it ^o^
Sel_v
Customer dari Shopee
Awalnya sempat ragu2 dan takut bahannya kurang bagus tapi setelah barangnya sampai.... PUAS bangett!!! Motifnya bagus, kainnya tebal, jahitannya rapi, bahannya adem dan bener2 neplek di spring bed, ngga geser kemana2, yey!
Crysalyn Quilling
Customer dari Shopee
Bahannya beneran adem dan lembut sih parah. Motifnya juga bagus ga pasaran. Dan enaknya lagi langsung dapat sarban 4 loh utk super king size , ditempat lain selalu cuma dapat 2 sarban 2 sargul.
Serryn Santhia
Customer dari Shopee
BAGUUUSSS!!! Ga pernah kecewa sama produk Levencotton. Bikiiin Nagiiiih kalo ada launching koleksi baru Packing super duper rapi banget. Bahan bagus halus adem. Racuuuunn banget levencotton ini. Motif nya jauuuhh lebiihh bagussss drpd di foto nya. Sukaaaaaakk banget. Beli sekali nagih mulu.. 😍😍
Selma17
Customer dari Shopee

Masih Ragu?

Pesan contoh kain gratis (free sample) dari Leven Cotton. Kami akan menanggung ongkos kirim free sample via kurir (untuk Jabodetabek / Bandung) atau via pos Indonesia. 100% Gratis untuk Anda!

Amannya belanja sprei di Leven Cotton meskipun online

Dapatkan update terbaru dengan follow instagram @levencotton dan subscribe newsletter email dari Leven Cotton

Promo Berakhir Dalam

Hari
Jam
Menit
Detik
Promo sudah berakhir
We in Leven Cotton are wishing you a good

Sleep - Love - Dream

"Good Night - may you fall asleep in the arms of a dream"

Bagikan Artikel Ini:

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email